Wednesday, September 30, 2015

Penguna Android Tembus 1,4 Miliar User?

Jakarta - Seiring penetrasi yang makin meluas membuat jumlah pengguna Android terus meningkat. Sistem operasi besutan Google ini telah menembus angka miliar pengguna aktif.

Hal tersebut diungkap CEO Google Sundar Pichai saat mengumumkan duo Nexus terbaru. Dikatakannya, Android kini punya 1,4 miliar pengguna aktif dalam sebulan. Jumlah tersebut meningkat 400 juta setelah perhelatan Google I/O pada Juni lalu. 


Google mencatat Indonesia dan Vietnam sebagai negara yang mengalami peningkatan pengguna paling tinggi. Ini ditengarai makin banyaknya yang membeli ponsel Android di kedua negara tersebut

"Peningkatannya mencapai dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Apa yang membuat menarik dari hal ini adalah semakin banyak orang yang mengadopsi smartphone untuk pertama kalinya," ujar Pichai seperti dikutip Techcrunch, Rabu (30/9/2015).

Lebih lanjut bos Google itu mengatakan pihaknya melihat pertumbuhan di masa depan tergantung pada kehadiran ponsel terjangkau. Karena itu, Google akan memperluas inisiatif Android One. 

"Kami akan mengembangkan program ini (Android One) ke banyak negara," pungkas pria berdarah India ini. 

No comments:

Post a Comment

Popular Posts